Sudah tidak di ragukan lagi dengan produk – produk asal Indonesia dengan memiliki
kualitas yang sangat bagus dan banyak peminatnya. Banyaknya UMKM Indonesia yang
maju untuk bersaing di pasaran Internasional. Dari sisi peluang, Indonesia memiliki daya
saing produk yang cukup tinggi, sehingga mampu untuk masuk ke dalam pasar
Internasional. Sebelumnya sudah banyak UMKM yang melakukan ekspor produk mereka
ke berbagai negara.
Strategi kunci dalam pasar adalah dengan pengembangan jejaring atau networking serta
terus menerus melakukan promosi. Salah satu UMKM yang bergerak dibidang ekspor
saat ini ialah PANGERSA.
Pangersa adalah UMKM asal bandung yang memasarkan produknya ke pasar
Internasional melalui Halomart. Produk yang dipasarkan adalah kopi dan sale pisang
yang dibuat dengan alami. Produk Pangersa sangat berkualitas sehingga banyak
peminatnya, memiliki rasa yang murni pisang dan kopi yang nikmat. Produk – produk
pangersa dibuat dengan bahan alami dan di permentasikan, oleh karena itu banyak
peminatnya karna di proses secara alami.
Nah, nggak usah di raguin lagi kan kenapa Produk UMKM Indonesia memasuki pasar
Internasional. Karena memiliki kualitas yang bagus, produksi yang sudah tidak di ragukan
lagi dan juga memiliki pemasaran yang sangat bagus.